Radang Gusi Pada Anak

Anak-anak belum dapat membersihkan gigi dan mulutnya secara benar-benar bersih dan efisien. Pembersihan gigi pada anak-aak harus distimulasi atau dibangkitkan motivasinya, diawasi, dan hasil akhirnya diamati apakah sudah benar-bena bersih atau belum.

Pembersihan gigi yang tidak sempurna dapat meningkatkan jumlah kuman. Kuman-kuman ini mengeluarkan rcun yang merupakan iritan bagi tubuh. Apabila tubuh teriritasi, secara alamiah tubuh akan membentuk pertahanan berupa reaksi radang yakni kemerahan, membesar dan terasa sakit. Apabila proses ini terjadi pada gusi, radang ini disebut sebagai gingivitis.

Gambar : radang gusi pada anak yang ditandai dengan selaput gigi atau gusi yang kemerahan

Gejala gingivitis yang dirasakan anak adalah rasa tidak enak pada gusi, gusi bengkak dan merah serta menimbulkan bau mulut. Kekhawtiran gusi berdarah saat disikat bisa jadi menyebabkan anak enggan menggosok giginya. Peradangan pada gusi bisa timbul karena plak dan kuman patogen, bisa juga diperparah dengan adanya karang gigi.

Namun gingivitis atau radang gusi adalah penyakit yang reversibel artinya apabila iritan lokal dihilangkan, gusi bersih kembali, gusi bisa sehat kembali seperti semula.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Radang Gusi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Radang Gusi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>