Gangguan Penyakit Radang Gusi

Gangguan Penyakit Radang Gusi – Gusi adalah suatu organ yang membantu untuk menjaga gigi. Sehingga gigi dapat berdiri kokoh dengan bantuan gusi. Tetapi gusi bisa mengalami masalah. Selain sariawan, gusis bisa mengalami gangguan penyakit radang gusi. Gangguan radang gusi adalah suatu penyakit yang akan meradang pada permukaan gusi yang akan menyebabkan gusi menjadi bengkak, sakit, dan juga berdarah.

Gangguan radang gusi bisa terjadi apabila gigi sedang mengalami gangguan juga atau karena tidak menjaga kebersihan gusi dengan baik, sehingga bakteri akan mudah untuk menginfeksi gusi dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, ketika mulut sedang di gunakan untuk berbicara atau sedang makan.

gusi berdarah

Gejala gangguan penyakit radang gusi

  • Jika sedang mengalami gangguan penyakit radang gusi, maka gusi akan mengembang sehingga akan menyebabkan kebengkakan.
  • Warana gusi gusi juga mengalami perubahan menjadi kemre merahan ketika sedang mengalami gangguan penyakit radang gusi.
  • Gusi akan sangat sensitif, sehingga ketika tergores saat menyikat gigi akan mudah berdarah atau terluka
  • Bau mulut yang tidak sedap akibat gangguan penyakit radang gusi.

Penyebab penyakit radang gusi

  • Kebersihan mulut

Kebersihan mulut sangat penting untuk di jaga. Sehingga ketika malas menggosok gig, gusi juga akan kotor sehingga mudah mendapatkan serangan dari bakteri yang akan menginfeksi gigi dan juga gusi

  • Merokok

Perokok berat juga sangat rentan terhadap gangguan penyakit radang gusi. Karena temabakau adalah penyebab radang gusi terjadi. Karena tembakau dapat mengahambat regenerasi gusi.

  • Gigi palsu

Penggunaan gigi palsu biasa nya di lakukan pada orang tua yang sudah memiliki gigi yang keropos. Atau bisa juga membantu untuk menggantikan gigi yang copot akibat kecelakaan atau semacam nya. tetapi pembuatan gigi palsu yang tidak sesuai dengan ukuran gigi yang di miliki dapat merusak mulut atau gusi. Sehingga dapat menyebabkan radang gusi.

Tidak hanya dapat menyebabkan radang usus. Penyakit diabetes juga bisa menjadi pemicu radang gusi.

  • Kurang nutrisi

Makan makanan yang mengandung banyak vitamin C sangat bagus untuk kesehatan mulut. Karena jika mulut kekurangan vitamin, tidak hanya akan mengakibatkan sariawan saja, tetapi juga bisa mengalami gangguan penyakit radang gusi, karena gusi juga butuh nutrisi yang cukup.

  • Efek saming obat kimia

Memiliki penyakit yang mengharuskan untuk mengkonsumsi obat kimia sehari hari nya, maka akan menyebabkan efek samping pada tubuh. tidak hanya akan menyebababkan efek samping pada rambut yang akan mengalami kerontokan, tetapi juga bisa menjadi penyebab penyakit radang gusi.

  • Hormon

Ketika pada saat mengalami masa pubertas atau kehamilan maka hormon akan berkembang atau meningkat. Sehingga meningkat nya hormon akan berpengaruh pada tubuh, salah satu nya bisa menyebabkan gangguan penyakit radang gusi.

  • Sistem kekebalan tubuh

Kondisi badan yang sedang tidak fit akan mudah terkena virus atau bekteri. Sehingga juga bisa mengalami radang usus ketika sedang menurun nya kesehatan, karena radang gusi juga bisa di sebabkan karena virus dan juga jamur.

  • Obat obatan terlarang

obat obatan terlarang seperti narkoba selain tidak boleh di konsumsi dan di perjual belikan dengan bebas, juga akan memberikan dampak buruk pada tubuh. sehingga jika di konsumsi maka akan tidak baik untuk kesehatan, dana akan membuat penderita nya susah lepas setelah mengkonsumsi nya kerena terdapat zat adiktif. Radang gusi juga bisa terjadi ketika mengkonsumsi obat obatan terlarang.

Mencegah gangguan penyakit radang gusi

  • Antibiotik

Antibiotik akan di berikan ketika mengobati radang gusi di rumah sakit. Terlebih jika penyebab radang gusi terjadi karena virus atau bakteri. sehingga akan cepat sembuh dan juga mengurangi kebengkakan pada gusi.

  • Menjaga kebersihan gigi

Radang gusi bisa di cegah jika menjaga kebersihan gigi. Karena ketika gigi di bersihkan maka gusi juga akan ikut di sikat, sehingga kebersihan gusi juga akan terjaga dengan baik. Membersihkan gigi dengan minimal dua kali dalam sehari, atau di tambhakan akan lebih baik jika setelah makan dan juga ketika sesaat sebelum tidur.

  • Hindari rokok

Jika ingin memiliki masa depan yang baik, dan tidak ingin mengidap beberapa penyakit seperti, penyakit jantung dan radang gusi yang akan sangat mengganggu. Maka sebaik nya tidak mengkonsumsi rokok dan juga olahan tembakau yang lain. Sehingga mulut akan terhindar dari berbagai penyakit.

  • Makan makan mengandung banyak vitamin

Makan buah jeruk, pepaya, anggur, jambu biji, apel dan masih banyak lagi buah yang mengandung banyak vitamin C yang akan membantu menambahkan nutrisi mulut, sehingga terhindar dari sariawan dan juga penyakit radang gusi.

  • Menggunakan obat herbal

Jika mengkonsumsi obat kimia, maka sebaik nya mengganti nya dengan mengkonsumsi obat herbal. Karena obat herbal selain harga yang di tawarkan lebih murah, juga tidak akan memberikan dampak yang buruk untuk tubuh. karena obat herbal terbuat dari tumbuhan alami atau hewan yang baik untuk kesehatan tubuh. selain itu juga mengkonsumsi obat kimia akan menghindari perdangan gusi.

  • Obat kumur

Menggunakan obat kumur sebagai tambahan untuk membersihkan mulut juga bagus. Terlebih jika obat kumur yang kandungan nya terdapat untuk mencegah baketri. Sehingga radang gusi tidak akan terjadi.

Cara Beli Dr Dental Care Liquid

Dr Dental Care Liquid Obat Kumur Mencegah Sakit Gigi, Gigi Berlubang, Radang Gusi, Bau Mulut, dan lainnya

Harga Dr Dental Care Liquid

Harga Dr Dental Care Liquid Obat Radang Gusi

Harga Dr Dental Care Liquid 1 Botol isi 250ml = Rp.250.000,-

Cara Pemesanan Cepat Dr Dental Care Liquid:

SMS ke 0852-1617-3268 , tuliskan : Pesan Dr Dental Care Liquid, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap, Pembayaran Anda via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Kumur Herbal Untuk Mencegah Sakit Gigi, Gigi Berlubang, Radang Gusi, Bau Mulut dan Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Radang Gusi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.